3/6/12

XO SUKI –kisah katrok sekumpulan mahasiswi-


Ceritanya nih salah satu temen ada yang punya kumpulan voucher-voucher diskon. Salah satunya voucher diskon makan di XO Suki yang emang belum lama buka di Ambarukmo Plaza. Jadilah muncul rencana buat nyobain makan di restoran yang kelihatan mahal itu bareng-bareng. Akhirnya rencana tersebut terealisasi juga hari ini. Yeay!!!

Setelah janjian ketemuan di Amplaz, akhirnya langsung diputuskan untuk segera masuk ke resto tersebut. Setelah nunjukin voucher, mas-mas pelayan bilang kalo cuma bisa make satu voucher aja. Terserah kita mau pake voucher yang buy 1 get 1 suki ato disc 20% dimsum dan ala carte. Ya kita semua sih ngikut aja, maklumlah belum ngerti baik di harga dan juga makanan yang mau dipesen apa.

Setelah dapet tempat duduk, kita semua dipersilahkan buat milih makanan yang ada di rak display. First impression, karena yang ada dipikiran kita mau pake voucher yang khusus dimsumnya, jadilah kita mikir kalo yang ada di display itu dimsum. Kebingungan kita bertambah karna ga ada display harganya. Jadi, kita milih 3 piring aja deh. Kalo kurang ntar tinggal nambah gitu.

Sampe di meja, mas pelayan mulai nyiapin kompor dan panci untuk kuah suki. Si mas tersebut juga tanya mau kuah ayam ato tom yam, tanpa ngerti maksud tu kuah buat apa kita asal jawab tom yam. Dalem hatiku pribadi cuma mikir, tadi katanya yang diskon kan cuma dimsum, kita pesennya juga dimsum, tapi kenapa tu mas-mas nanya-nanya kuah suki? Curious with the suki’s price, kita buka-buka menu. Ternyata di menu cuma ada dimsum ama ala carte. Kebingungan mulai menyelimuti. Apalagi dimsum yang tadi udah kita pilih cuma didiemin di meja.

Akhirnya kita muka badak nanya ke masnya, itu kuah buat apa. Ternyata oh ternyata yang tadi kita pilih di display itu suki yang bakal direbus di dalem kuah tom yam itu. Dan kalo mau sayur-sayuran ada di rak sebelah timur. Parahnya makanan bentuk snowman yang imut dan lucu langsung dimasukin ke panci ama tu mas-mas. Padahal kan mau dipoto-poto dulu. Ya sudahlah nasi sudah menjadi bubur. Buat nambah isi suki, we decided to adding mushroom and salmon ball (gara-gara si tina ga mau sayur nih tapi thanks to tina, if only you agree with me to choose the veggie, we would regret about it, I will tell about it later).



Buat menu tambahan kita milih udon dan udang mayonaise. Dan biar kenyang tentu saja nasi putih. Untuk minum, sudah pasti kita milih yang paling murah which is tea. Setelah makanan datang, kehebohan makan pun dimulai. Satu kata, enak!! All foods we choosed were delicious. Udon goreng malaysia was my favorite. Selain karna enak, harganya juga masih reasonable. Here is the price list for our foods at XO Suki :
1.       Udon goreng malaysia = 35.8k
2.       Udang goreng mayonaise = 45.8k
3.       Snowman suki = 28.8k
4.       Jamur shitake = 20.8k
5.       Suki kacamata = 26.8k
6.       Suki baso ikan = 25.8k
7.       Suki salmon ball = 23.8k
8.       Chiwa tea = 8.8k
9.       Nasi = 5.8k !!!!!!!

OMG!! Nasi? 5800?? Ckckck, sebenernya aku udah pernah makan nasi yang seporsinya lebih mahal dari di XO Suki ini, yaitu di Bumbu Desa. Tapi di Bumbu Desa nasinya lebih banyak karna di bakul. Lah ini, cuma semangkuk kecil. Yasudahlah, udah di perut juga ini. Dan lagi seperti yang udah disebutin di atas, untung aku gajadi milih sawi putih. Bisa-bisa cuma sawi sepiring kecil aja harganya 20ribu. Terimakasih tina atas advisenya hahaha.

Sebenernya kita salah milih voucher. Dari order list makanan, jelas-jelas kita lebih banyak pesen suki ketimbang dimsum dan ala carte. Tapi kenapa kita milih voucher yang diskon khusus dimsum. Jadilah ga begitu ngaruh. Yaa sudahlah, pengalaman. Namanya juga first time.
Oh iya, ada yang aneh dari harga-harga itu. Semuanya pake embel-embel 800 rupiah. Ada apa dengan 800?? Apakah itu angka keberuntungan ownernya? Hahaha. Ya terserah deh apa maksud yang ada dibaliknya. Yang jelas harga tersebut sudah cukup menguras kantong mahasiswa seperti saya yang sedang menabung. Terlepas dari harga mahal dan mas-mas pelayan yang ngeliatin kita terus (takut kita kabur kali hahaha), kita semua puas deh nyobain makan disana.


note: maap potonya dikit, maklum ga sempet foto makanannya

2 comments: