1/1/12

How I achive my dream Part 2

Oke di malam yang hujan ini aku akan melanjutkan my story about my dream, daaannn playlistnya tanpa sengaja pas banget Dreaming-nya Soo Hyun.

Setelah itu hari di mana waktu janjian sama Mr Kruk pun tiba. Aku lupa waktu itu kalo ga salah hari Senin ato Selasa gitu. Dan aku ya pastinya minta Elen nemenin hehehee. Setelah kita berdua sampai di Hotel Tulip jam 10, ternyata antri gituu. Yang lagi ketemu ya sepasang bapak dan ibu yang kata Elen "bangsawan" hahaha. Gilaakkk modis banget tu ibu-ibu mau ketemu Mr Kruk ajaa. Sedangkan aku sama Elen ya begaya seperti anak muda pada umumnya. Jadilah minder -__-.

Trus kita bedua daripada bosen nunggu geje, lebih baik kita menguping. Ya Mr Kruk nanya-nanya mau ke mana aja, trus gatau deh berapa negara yang disebut sama tu bapak. Tambah minder -___-. Tapi ga hanya minder, terlihat di meja itu ada
beberapa berkas. OOhh,,berkas. Apakah pertemuan ini diharuskan sudah membawa berkas???? G-A-W-A-T

Aku jadi deg-degan. Tapi sudah terlanjur dan akhirnya tibalah giliranku. Setelah itu pelan-pelan aku bilang ke Mr Kruk, klo aku ga bawa apa-apa. Langsung dibales sama dia, "Lha trus ngapain ke sini? Kalo hanya nanya-nanya saja kan bisa lewat telpon". ZZZZZZZ banget sumpah. Dalam hati aku ngedumel, "Heloooo, siapa yang tau-tau ngajak ketemu hah? Kan di email itu jelas banget aku baru nanya, tau-tau bilang ngajak ketemu! Terus emang situ udah ngasi tau syarat-syarat dan prosedurnya??" BETE. Abis itu dia bilang dia bakal ngirim syarat dll ke emailku dan janjian ketemu lagi hari Kamis.

Okee, sekarang aku harus berjuang dapet semua syarat tersebut sampe kamis. Termasuk dapet invitation letter dari Utrecht! Kemudian hari Selasa apa yaaa, aku ke kampus buat minta tanda tangan Pak BHW. Waktu itu sorenya aku janjian sama Elen dan Mira buat jalan. Tapi ternyata Pak BHW rapat sampe sorean gitu. Yaaa aku bela-belain nungguuuuu sampe ditelpon-telpon Elen. Akhirnya, ya! Aku mendapatkan tandatangan ituuuu. Berarti sekarang tinggal tanda tangan Pak Bobi sebagai kajur. Alhamdulillaah.

Aku langsung tancaaaappp ke rumah Elen, ealah cobaan datang. Ada cegatan di ringroad dan lagi ga bawa stnk. Parahnya aku juga ga bawa uang. zzzz. Langsung deh telpon Elen suruh nyusulin. Setelah kelar urusan denda, langsung tancap ke RM Bang Sinyo Gejayan. Di jalan, aku iseng-iseng buka email pake hape Elen. Ealah dalah, ada email dari HKU. Setelah dibuka dibilang kalo applicationku successful -____-. Laahh sekarang tanggal berapaaahhh?? (tanggal 31 Mei mbaakk, abis googling hehe). Mulai program tanggal berapaaahh?? (tanggal 9 Juli mbaakk). Terus ya udah dilampirin acception letter buat urus visa ama apply akomodasi di sana dan lampiran2 lainnya. Tapiiiiiihhhhh, di sisi lain HKU juga menyebutkan bahwasanya apply visa studentnya butuh waktu 6-8 mingguuuu RAWRRRR. Ini mah mepet banget. Eh bukan mepet lagi, emang ga cukup waktunya!! 

Sampe rumah, aku baca lagi emailnya, aku resapin. Di satu sisi aku juga harus konsen ama SS Utrecht ku yang juga mepeetttt. Alhasil aku putuskan, bahwa ga mungkin aku terusin yg HKU. Ini terlalu mepeeettt. Yasuda deh hari Rabu yang cerah aku lalui kembali dengan mengurus SS Utrecht. Yak, semangat! Mari minta ttd Pak Bobi. Alhamdulillah, langsung dapeetttt. Jadi aku langsung cuuusss ke Garuda nyari yang namanya Bu Dewi yang ternyata sekertaris General Managernya Garuda. Sayang seribu sayang, Bu Dewi sedang keluar karna ada launching. Aku langsung terdiam. Mikirin kalo hari Kamis aku harus ngumpulin semua berkas. Padahal kuncinya ada pada Garuda ini. Kalo dapet sponsor YES kalo ga ya NO. Ya Allaahhh,, susahnya berjuang buat berangkat summer school. Rasanya aku udah mau nyeraahh aja.

Waktu itu aku langsung ke kantor mama, mau nanya gimana menurut mamah. Tapi mama ga ada. Aku kasih gambaran yaah apa aja yang harus aku lakukan hari rabu itu :
1. Dapet konfirmasi dari Garuda di mana kalo dapet ak bisa langsung melaksanakan list selanjutnya. Sehingga bisa dikatakan kunci dari semuanya ada di to do list nomer 1 ini (tapi ternyata gagal kulakukan)
2. Bayar SS fee ke bank by transfer
3. Beli asuransi
4. Email buat dapet acception letter dari Utrecht

Jadiii,setelah aku belum bisa mastiin Garuda padahal masih banyak yang harus kulakukan, akuu berpikiran untuk tetep lanjut ke list 2-3. Jadi ambil resiko, klo ga dapet ya brati ak bayar full tu semua biaya. Jadi aku harus diskusi sama mama. Setelah telpon mama, mama ngebolehin, kata mama kalo ga dapet dari Garuda yauda gapap dibayar semua, ntar mama cariin pinjeman. Sedih rasanya denger mama bilang gitu. Aku langsung nangis di rumah. Mikiiir gimana ni caranya. Ya Allah, apa yang harus aku lakuiiinnn.

Akhirnya aku ke Amplas bareng kimong sambil galauu haha. Kimong bilang, kalo bayar full mah mending buat jalan-jalan sendiri aja sekalian. Bener juga siihh. Tapi yang aku pengin ituu bukan cuma jalan-jalannya. Tapi ngerasain study abroad or at least punya pengalaman bareng temen-temen dari berbagai negara. Dan itu gabisa didapetin kalo jalan-jalan sendiri. Sayangnya ya dia ga ngerti. Galaaauuu banget rasanya waktu itu.

Alhasil sore hari pun tiba, aku berangkat ke Garuda lagi buat ketemu Bu Dewi. Alhamdulillah ada, dan setelah ngomong maksud tujuanku, eeehh aku langsung dapet kesempatan buat ngomong langsung sama GM nya. Setelah nunggu, akhirnya aku ketemu sama GM nya itu. Terus ditanya-tanyain dan proposalku di acc. Langsung aku ke bagian reservasi buat dapet bukti booking buat syarat visa. Setelah tanya ke bagian reservasi kira-kira dapet potongan berapa ternyata dari sebelum-sebelumnya bisa dapet potongan up to 50%.  

to be continue

No comments:

Post a Comment