1/31/12

Kingdom of Cat

Do you like cat? Yes, I do!!

Sebenernya, dulu nih, duluuu aku gak suka kucing. Ditekankan lagi ya, GAK SUKA! Rasa-rasanya mereka itu makhluk mengerikan, sama kayak anjing. Sebisa mungkin ga ngelewatin mereka. Tapi, setelah kehadiran miyu, akhirnya pendirianku luluh juga. Miyu hanyalah seekor kucing kampung yang terpisah dari ibu dan saudaranya lalu mampir ke rumahku. Karena mamaku dulunya emang pecinta kucing, jadilah miyu menjadi kucing asuhan pertama di rumahku.

Sampai akhirnya, sekarang di rumahku ada total 11 kucing yang menginap dan numpang makan di rumah!
Di post-an kali ini, ak bakal share profil mereka yaahh, plus sama kucing-kucing yang udah mati juga hiks

1. MIYU CHAN
Miyu adalah kucing cewe kesayangan mama. Hhmm kalo udah tidur bareng mamaku, KLOP! Dulu waktu masih kecil, sukanya kejar-kejaran sama budenya alias mama. Abis itu subuh-subuh dah sibuk ngebangunin orang-orang. Miyu adalah satu-satunya kucing yang suka bangunin orang di pagi hari. Selain itu, dulu Miyu nih suka banget sama ngerusuhin orang makan. Pasti minta. Sampai akhirnya dia kayak terserang penyakit, yang dokter gatau kenapa. Kayaknya sih kanker. Badannya jadi kurus banget. Trus keadaannya makin buruk dan akhirnya meninggal pas erupsi merapi November kemaren. Good bye Miyu, eventhough you wasn't here anymore, we would never forget you. Love

2. MIDUN
Midun, kucing cowo blasteran, yang jadi sobat Miyu sekaligus pasangan hidupnya ini tiba-tiba dateng ke rumah dan ga mau pergi. Kayaknya sih ni kucing ada yang punya, soalnya kerawat. Si Midun ni kucing alim yang mau diunyel-unyel dan digendong-gendong. Dan karena kehadiran Midun ini, Miyu harus di steril biar ga hamil. Mian Miyu. Waktu itu beberapa hari sebelum aku berangkat liburan ke Bandung, si Midun ni muntah-muntah cairan warna kuning. Habis itu dia main dan ga pulang-pulang. Dan sehari setelah sampai di rumah, ada bau tidak sedap dari atap rumah tetangga yang ternyata itu bangkai Midun yang udah membesar. Huaaa ternyata Midun keracunan. Kasian dia, tega-teganya orang yang ngeracun Midun!! Setelah itu Miyu pun kembali sendiri. Midun, saranghae.

3. PEYEK


Peyek ni keponakannya si Miyu yang kepisah dari ibu ama sodaranya. Dia dulu tinggal di atap masjid depan rumah, abis itu dikasi makan deh sama mama. Karena masih kecil, jadi ya belum bisa turun dari atap. Kalo mau minta makan, waduuhh ngeong-ngeongnya kenceng! Sampai akhirnya diturunin sama kakakku, trus hidup di rumahku deh. Sayangnya waktu itu dia kena virus parvo dan akhirnya mati. Foto peyek aku cari-cari ga ada yang kesimpen di laptop. Kayaknya sih masih ada di hape mama.


4. PUTIH
Putih ni kucing nakal kesayanganku. Waktu itu tiba-tiba dateng ke rumah buat makan. Tapi karena kucel jadinya diusir. Udah dilempar sandal, disiram air, teteeepp aja balik ke rumah. akhirnya dibiarin deh. Eeeh, dia ni malah jadi sohiban ama Peyek. Kalo malem hobi pengen nyelonong ikut tidur dalem rumah. Kasiaann Mamas Putih T_T. Suatu saat tiba-tiba dia pergi ga pulang-pulang. Eh ternyata di tempet tetangga tapi gamau pulang. Kucel banget badannya. Jadi tiap mau pergi, sekalian nenteng bandeng kesukaannya ke depan rumah tetangga itu buat dikasihin ke dia. Lama-lama dia mau balik ke rumah, tapi cuma sebatas minta makan abis itu pergi lagi. Sampai akhirnya dia kayak sakit gitu. Gamau makan dan diem aja di belakang rumah. Setelah di bawa ke rumah sakit ternyata kena parvo sama kayak Peyek. Dan akhirnya dia pun menyusul keperh=gian Peyek. Mamas Putih, walopun nakal tapi kita semua sayang kamu.


5. KITTY
Kitty satu-satunya kucing yang jinak pertama kalinya di tanganku hahahaha. Dan sekarang jadi kucing kesayanganku. Kitty nih keponakannya Miyu, sodaranya ada 2 yaitu Cici dan Milli yang udah mati karna virus. Padahal waktu itu sebenernya yang pertama sakit si Kitty, abis itu baru 2 sodaranya yang hamil nyusul sakit. Tapi yang bertahan si Kitty ini. Dan setelah perkawinannya dengan Jono, kucing persi punya temen, akhirnya dia memberikan tambahan jumlah kucing di rumahku sebanyak 7 ekor pada 14 Februari 2010 yang lalu. Ckckck, dengan bantuan dan campur tangan manusia, akhirnya ketujuh ekor kucing itu kini hidup sehat dan bahagia seperti ibunya hahaha.


6. ITENG
Ini dia kucing kesayangan mama, satu-satunya yang dibiarin bebas main ke luar. Dia ini juga keponakan dari Miyu. Dulu 4 bersaudara, Nduty, Unying, Jojo, sama Iteng. Tapi yang bertahan hidup cuma Iteng ini dan sekarang menetap di rumahku. Si Iteng ini mah cemeenn, kalahan. Kelar berantem, pulang-pulang pasti ada luka sobek. Dan dia cuma mau digendong sama budenya alias mama. Untungnya sekarang dah lumayan berani. Kadang-kadang juga menang kalo berantem haha.


7. SEVEN WONDERS



Waktu masih pada keciiill
Dan seven wonders disini adalah anak-anaknya Kitty, yaitu :
Valentino alias Oyen pualing gendut, suka banget makan, pluusss pipis di tempat makannya
Pepito dulu nih dia yang paling gendut, tapi skg kurusan dan disusul si Oyen, dia yang suaranya paling cuempreng
Febriano alias Ebi lelaki lemah lembut, paling anteng dan nurut kalo digendong sama diajak main
Nonem karna kehabisan nama jadilah namanya Nonem, gendut dan lucu, sering disebut skatter girl
Brownies alias Onis ini kembarannya Nonem, cuma lebih tomboy dan pemberani
Hepi yang paling mirip sama ibunya, sayang banget sama adek2nya istilahnya ngemong
Grey alias Oge si manis abu-abu yang manjaaa bangeett, kayaknya ini nih si bontot


8. BOBBY
Bobby ini kucing persi satu-satunya di kerajaan kucing ini. Dia ditemuin Kimong di kosannya haha. Dan akhirnya aku rawat sampe sekarang. Dulu nih si Bobby anteng layaknya kucing persi pada umumnya. Tapi setelah melihat kelakuan kucing-kucing lain, dia jadi nakal melebihi temen-temennya itu. Ckckck. Dia punya sebutan pejantan tangguh karna hobinya ngawinin kucing cewe. Tapi sayang sekali tidak pernah berhasil.


9. MERAH

Merah adalah kucing yang tiba-tiba dateng di atep belakang rumah. Waktu itu di belakang masih ada Upin dan Ipin. Tapi sayang mereka mati. Dan karena waktu itu si Merah ini sakit, jadinya diambil trus dikandang buat diobatin. Akhirnya sampe sekarang pun dia masih di kandang. Wuiihh, kalo udah dilepas dan disuruh mainan sama bobby, HEBOH. Lari kesana kemari. Dulu nih, dia disebut kucing lebay bin cerewet. Hampir tiap 3 hari sekali estrus alias birahi. Teriaaak mulu. Akhirnya dikastrasi alias di steril deh. Ternyata rahimnya gede, mungkin itu yang bikin birahi mulu. Sekarang hidupnya pun tenang hahaha.


Daann sekian cerita tentang kucing-kucing yang ada di rumah sayaa.

No comments:

Post a Comment