3/29/12

she already moved


My sister. huaahh never feelin like this before. Awalnya begitu tau kakakku mau pindah kerja ke Tanjung Pinang nan jauh di sana, aku biasa aja. One thing made me sad just no one would help me to treat our cats and also clean up their cages when my maid doesnt come. Tapi sekarang, setelah keberangkatannya kemarin malam, I felt really really sad and lonely.

Sebenernya, sebelum kerja di Jogja setaun kemarin, kakakku sempet kerja di Bali. Tapi cuma dalam waktu 2-3 bulan kalo ga salah dan Bali is nearer than Tj Pinang. Waktu itu malah di rumah cuma ada aku sama mama dan sekarang di rumah ada eyangku dan perawatnya. Meskipun lebih "rame", tapi kok aku sedih yaaa (aduuhh jangan sampe dia baca post an ini). Parahnya malah aku baru ngerasa sedih sehari sebelum keberangkatan dia.


Beneran deh, kemarin-kemarin ga pernah terpikir olehku perasaan kesepian kayak gini. Eventhough, while at home she spent her time most at her room, tapi tetep aja keberadaannya berasa. Mulai deh sekarang kepikiran kalo ga bakal diajakin dia lagi buat makan malem tiba-tiba. Walaupun kadang maksa, tapi itu juga yang bikin kangen. Mana sekarang pacar juga udah pindah ke Bekasi lagi. Jadi sekarang cuman ada mama deh. Padahal biasanya juga makan bertiga keluar. Huh, sedih.

Selain itu, ga akan ada yang tiba-tiba heboh masak. Maklum, kakakku hobi masak, apalagi kalo hari libur. Ga akan ada ajakan random buat entah nyari jaket, nyari kado, jalan-jalan ke amplas gale ato malioboro. Jujur, aku sebenernya sering sebel kalo diajakin, karna kadang dia maksa. Tapi, abis itu seneng-seneng aja, apalagi abis itu biasanya ditraktir tuh. Bakalan kangen deh ginian. Trus siapa yang bisa diajakin tiba-tiba buat buat ke amplas buat nite sale??

Sekarang juga ga bakalan ada lagi yang tiba-tiba bisa disamperin ke kamarnya pas lagi bosen. Ya walopun kadang-kadang dia lagi ga mood becanda, tapi mostly jadi sering becanda malah ama mama juga. Ga ada lagi yang tiba-tiba ke kamarku trus numpang ngenet ama mainan sama Kitty. Haduuhhh, sediihhh.

Mana sekarang ini mama juga lagi ke Bali. Cuma 2 hari sih, tapi momennya jadi lebih kerasa karna aku lagi adaptasi sama kepindahan kakakku. Pas kayak gini pengen rasanya bareng-bareng lagi. Kebayang pas Mbak Lala masih di rumah. Pas Bapak masih ada. ato pas Mbak Tri, mbak angkatku juga masih di rumah. Yaa kenyataannya sekarang mbak tri udah merantau ke Riau, Bapak udah meninggal, dan mbak lala ikutan merantau ke sumatra.

Yaahh mau ga mau ini semua harus dihadapi, ga menutup kemungkinan juga she will settle there. Kehidupan itu ada fase-fasenya yang suatu saat nanti berubah. Sama kayak aku yang mungkin besok abis lulus juga bakal merantau. Harapanku semoga dia bisa sukses dan betah di sana. Amiinnn.

No comments:

Post a Comment