6/3/12

And the Journey Began

Entah apa yang saya kerjakan sampai baru sempat ngepost tentang liburan yang udah kelar sebulan yang lalu. Skripsi? Tidak juga, toh saya juga baru kelar wawancara 10 sample aja.

Liburan ini emang dadakan. Berawal dari niat buat minimal ngisi paspor sekali dalam setahun, dan kebetulan partner dalam liburan kali ini, Elen, nge-bbm ngajakin ke Korea buat ngisi graduation holiday-nya sambil nunggu koas. Tapi, jujur saya belum siap kalo harus jalan-jalan ke Korea tahun ini. Kecuali kalo ada acara apa gitu (in your wish Mut!!). Alhasil, usulan ke Singapore-Malaysia pun muncul begitu aja. Pada saat itu yang ada di kepala cuma pede aja, duit bisa dicari. Dan alhamdulillah, ada rejeki buat asistensi anak akademi militer yang lagi kuliah di Teknik Sipil. Ditambah gaji asisten kemarin yang ternyata jumlahnya lumayan! Alhamdulillah banget deehh.

Setelah browsing-browsing tiket pesawat, akhirnya diputuskan kita berdua berangkat dari Jogja ke Singapore. Lalu perjalanan dilanjutkan ke Malacca dengan menggunakan bus. Dan destinasi terakhir kami adalah KL yang juga ditempuh dengan menggunakan bus. Baru deh balik ke Jogja langsung dari KL. Awalnya sebenernya mau mampir ke George Town juga. Tapi ternyata waktu tidak memungkinkan.

Pada malam sebelum keberangkatan, tiba-tiba Elen bbm kalo mertua kakaknya yang opname udah kritis dan tinggal nunggu waktu aja. Jadi dia mau ke Jakarta dulu besok pagi, baru deh malemnya nyusulin ke Singapore. Pada saat itu saya udah speechless gatau harus gimana. Sampai akhirnya Elen bbm lagi kalo tetep stick to the plan. Kita tetep berangkat bareng dari Jogja besok pagi.

Paginya, saya bangun sebelum adzan shubuh berkumandang. Selesai mandi, ngeliat ada missedcall dari Elen plus bbm yang isinya ngasi tau kalo mertua kakaknya udah meninggal. Innalillahi wa innaillaihi raji'un. Setelah telponan dan diskusi, akhirnya diputuskan kita berdua berangkat bareng dari Jakarta malam harinya. Jadi pagi, Elen berangkat ke Jakarta (yang juga pada saat telpon itu belom dapet tiket, syukur aja bisa dapet di 10 menit sebelum pesawat take off), lalu saya browsing jadwal pesawat Jakarta-Sg ada jam berapa aja dengan harga berapa. Akhirnya, saya terbang ke Jakarta jam 1 siang dan janjian ketemu Elen di Soetta buat flight ke Sg jam 7 malem.

Sesampainya di Soetta, waktu yang lumayan lama saya gunakan untuk tidur. Lumayan lah, malam itu saya baru tidur 3 jam. Tepat jam setengah 6, Elen sampai di terminal 3. Kita berdua langsung check in and got the news that our flight was delayed for one hour. Tapi ternyata, waktu berjalan dengan cepat. Tau-tau kita udah dipanggil aja buat naik ke pesawat. And the unforgettable journey was began.

Banyak ide posting yang ingin saya bagi di blog ini mengenai perjalanan saya kemarin di Singapore-Malaysia. Jadi mungkin cerita perjalanan ini akan terbagi dalam beberapa part. So keep visiting my blog for the completed stories. See you in the next post!!