11/14/12

Gaya Nulis

Well, di post an ini aku bakalan bahas tentang gaya nulis blog seseorang especially me hehe.. Seperti yang kita tahu, masing-masing individu memang punya cara atau gaya dalam menulis cerita mereka di blog. Ada yang totally english, ada yang Indonesia baku, ada yang semi baku, ada yang gaul, mmm banyak macemnya deh.

Untuk blogku sendiri sebenernya bisa dibilang cukup labil. Awalnya aku pengen nulis blog dengan gaya bahasa yang santai dan bisa diterima dengan enak. Yaahh enaknya sih pake "gue" gitu deh. Tapi, karna aku sendiri orang Jogja yang emang ga biasa pake "gue" sebagai kata ganti orang, ide itu pun pupus dan diganti dengan gaya santai dengan kata ganti orang "aku". Lama-lama entah kenapa, aku sendiri lupa alasannya, aku ganti gaya bahasaku jadi semi baku. Yaah pake kata ganti "saya" gitu deh. Selain itu kata-katanya juga cenderung pake bahasa Indonesia baku.

Makin kesini, sang penulis blog kenapa makin galau. Rasanya blog ini jadi bukan "guweh" banget gitu deh. Akhirnya, aku putusin buat nulis dengan gaya bahasa kayak gini nih..Tapiiiiii, post-postan kaku ku tetep dipertahanin dong. Kali aja bisa jadi sejarah hahaha.

Well, intinya sih orang itu punya gaya masing-masing dalam bercerita atau menulis blog. Pikirin dulu aja sebenernya tujuan kamu bikin blog itu apa. Trus kamu pingin blog kamu itu tergambar seperti apa. Setelah itu berkreasilah dalam tulisan-tulisan kamu. Oke, meski post an ini menurut penulisnya sendiri rada kurang penting atau malah ga penting sama sekali, ya gapapa kali ya buat nambah-nambah list post.
See you on my next post!!!

No comments:

Post a Comment