3/19/14

Tulisan tengah malam yang (gak) penting

Halloooo dunia per-blog an
Pengen rasanya bisa rutin nulis di sini plus sekalian nambah postingan ber-BAHASA INGGRIS yang berbobot dan bermutu, tapi apa daya kesibukan dunia perkuliahan, perkantoran, pertemanan, perkeluargaan, sekaligus pengejaran mimpi benar-benar menguras waktu (berharga) ku. Alhasil blogging become non-priority to do list gitu deh.Huuuffffttttt *menghela nafas panjaanggg
Okeee, mari kita mulai tulisan yang agak sedikitnya ga penting ini (mungkin). So, ada apa aja beberapa waktu kemarin ini?

>> Galau berkepanjangan
Harap maklum kalo aku menulis galau sebagai list pertama disini. Galau disini menyangkut masa depan perkuliahan yang ga pernah dapet titik terang. Gimana enggak? Kayaknya nih, galau di kehidupan perkuliahanku bisa diibaratkan pepatah : Mati satu tumbuh seribu, galau nya ga abis-abis coooyyyyy!
Jadi, sebagai mahasiswa yang ga berniat bayar kulia dengan uang pribadi dan mengharapkan kedermawaan pihak lain untuk men-support biaya ini, tentu dong yang paling ditunggu itu pengumuman kepastian beasiswa. Dapet ato Engga? Tapi, susaaaahhh banget yang namanya dapet kepastian. Mulai dari disuruh kuliah dulu dari bulan Agustus lalu sambil nunggu pengumuman, and you know what pemirsa, pengumuman baru keluar bulan November. Alhamdulillah dapet. Tapi, ga cukup disitu aja, setelah itu kita (berlima) dibuat galau dengan apa aja yang kita dapet dari beasiswa itu. Kebetulan di program studiku ini ada double degree-nya. Nah kita semua gatau nih, beasiswa nya bisa nge cover buat ikutan double degree itu ato engga. Belum selesai kegalauan, udah ditumpuk sama galau masalah tes IELTS. Sampai ini tulisan di post, kepastian itu belum ada, sementara temen-temen dari perhubungan udah mulai sibuk dengan admission, dorm, koper, tiket, dan segala tetek bengek persiapan keberangkatan *nangis di pojokan.


>> Ikutan IELTS Test
Gilaaakkkk!!! Aku sama sekali ga nyangka kalo akhirnya aku bakalan bener-bener ambil tes yang menguras tabungan ini (boong ding, ngutang mama yang bener hahahaha). Sebenernya sekitar Oktober 2012 kemarin, aku udah ikutan IELTS preparation di Cilacs. Kebetulan waktu itu ada barengan, jadi ambil privat bertiga gitu. Waktu itu, kedua temenku yang lain ikutan tes buat bulan Desember-nya kalo ga salah. Sementara aku, bocah yang ga punya duit ini (buat ikutan lesnya aja ngorek-ngorek tabungan) ga ambil. Dan untungnya aku ga ambil, karnaaahh belum selesai itu les aja, udah aku tinggal ngabur ke Jakarta buat kerja. Iya, jadi kebetulan waktu itu abis wisuda, aku langsung dapet kerja gitu deh. Berbekal buku modul dari Cilacs yang ikutan masuk koper, aku berencana buat tetep mendalaminya. Tapiii, apadaya, dasar pemalas ya tuh buku akhirnya ga kebuka juga hahahhaa.
Singkatnya, pas kuliah ini, karna berniat ikutan program double degree yang entah belum pasti bisa berangkat apa engga, akhirnya aku putusin buat ikutan tes aja. Itung-itung latihan, dan siapa tau kalo hasilnya bagus bisa kepake di masa mendatang *kapaaann yah?!?! Akhirnya kemarin tanggal 15 Maret 2014 berlangsunglah suatu tes IELTS di Solo dengan Mutiasari Kurnia Devi sebagai salah satu pesertanya. Doakan yah, semoga hasilnya cukup memuaskan *nangis lagi di pojokan

>> Jadi Super Woman KW 3
Yaps, entah kenapa aku menganggap diriku ini super woman. Meennn, sumpah kuliah sambil kerja itu berat!! Capek!! Tapiii, mau ga mau tetep harus dijalanin. Gimana enggak, beasiswa ga nge cover biaya hidup nih. Okelah, kalo semisal pas nerusin S2 ini aku bener2 fresh graduate murni yang belum ngerasain dunia kerja, hidup tanpa punya penghasilan dan minta uang saku ke orang tua itu ga begitu masalah. Tapi, aku udah kerja niihh, masa mau balik lagi jadi pure 100% ndompleng hidup ke orang tua *hiks hiks.
Untungnya bosku baik, ngijinin pegawainya ini buat seenak jidatnya dateng-pergi kantor hiahahahaha. Jadi, kata bos aku nih, aku boleh aja kuliah, kalo pas udah kelar kelasnya, bisa ke kantor, ato ke kantor dulu baru kuliah. Alhamdulillah semester 1 kemarin berjalan tanpa hambatan yang berarti. Yah mungkin gempor aja kali yah, secara kampus ada di sebelah utara, sementara kantor aku ada di sebelah selatan kota Jogja. Jadilah aku ini super woman yang membelah kota Jogja tiap harinya. Panas hujan, teteeeepppp, harus dijabanin.
Sejujurnya sih *curcooolll, di dalam lubuk hati yang terdalam, aku kepengin jadi mahasiswa seutuhnya, yang selesai kuliah bisa ngumpul sama temen-temen, ato pulang istirahat, ato diskusi topik kuliah, ato ngeblog mungkin, ato ke perpus, ato juga ngerjain tugas right after the class has ended. Rasanya pasti banyak hal yang bisa aku lakukan seandainya aku ini cuma seorang mahasiswa. Tapi, kembali ke paragraf pertama. Aku butuh survive menjalani kehidupanku ini. *menghela nafas, lalu nangis lagi di pojokan

>> Travelling lagi
Asiiiikkk!!! Ini nih part seneng nya. Setelah tahun 2013 kemarin absen sebagai traveller (yah walopun keliling Bali, NTB, NTT buat kerjaaaaaa), akhirnya di awal tahun 2014 ini, tepatnya tanggal 17 Januari 2014, aku bersama seorang temenku backpacker-an ke Hongkong-Macau. Aaaahhh senangnya. Berbekal dengan tiket yang udah kebeli dari bulan April 2013, kita berdua berangkat deh ke Hong Kong lagi, tapiiii kali ini musim dingin hihihi.
Ga ada perasaan yang bisa mewakilkan perasaanku ketika travelling. Gimana yah, travelling itu hobi, passion, kesenengan, favorit. Selain itu menurutku, travelling itu bisa sekaligus dijadikan metode mencari ilmu. Terutama ilmu urban planning dan transportasi as well. Jadi, selagi muda, travelling lah sebanyak mungkin. Yaaahh meskipun gabisa sering karena keterbatasan dana, justru itulah yang jadi seninya. Kita jadi ada effort buat pergi dengan nyisihin beberapa persen dari pendapatan kita. Dan satu advice buat yang takut ato nunda-nunda waktu buat travelling, yaituu mending beli tiketnya dulu aja. Menurut aku, dengan tiket yang sudah terlanjur terbeli, kita jadi ada effort lebih buat merealisasikan perjalanan kita. So, let's do travel more often, as far as you can, guys!

Okeee, mungkin 4 poin aja kali yah yang bisa aku ceritain. Selain udah ngantuk, batere laptop juga makin menipis *males ngecharge ceritanya. Sekian cerita saya dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment