1/5/13

Addicted to work

Mungkin ada yang pernah denger saran ataupun cuma sekedar celetukan yang bilang begini, "kalo mau lanjut s2, langsung aja, jangan kerja dulu, ntar keterusan". Hard to say, it's true.

Pas masih di bangku kuliah semester akhir, pasti beberapa orang sudah merencanakan masa depan mereka. Ada yang sudah matang, ada yang ragu-ragu, ada yang galau, atau justru ada yang memilih let it flow aja. Kenapa air mengalir, di situlah aku akan berlabuh. Begitu? Untuk hal yang satu ini, mungkin aku termasuk dalam kategori yang ragu-ragu. Aku tau banget apa yang aku mau ketika lulus. Ya, sekolah lagi, lebih tepatnya sekolah di negeri orang. Setelah browsing-browsing, merenung dan sebagainya ternyata periode kelulusanku ga pas sama admission beberapa universitas yang aku tuju. Selain itu, pas lulus jujur aja semangatku buat "ngurus-ngurus" persyaratan lagi drop. Gimana engga, selama kuliah aku udah ngalamin gimana pontang pantingnya buat ngurus syarat2 itu. Terlebih lagi, ini s2 meenn. Kalo mau well prepared ya harus punya sertifikat IELTS/IBT. Dan lagi-lagi duit does matter.

Akhirnya pilihanku jatuh pada bekerja dulu untuk beberapa bulan sambil nunggu waktu buat daftar2. Dan kemudian ambil tes IELTS deh. Alhamdulillah, I got a job which suited with my plan. Seperti yang udah aku ceritain di post beberapa waktu lalu, sekarang ini aku merantau kerja di Jakarta untuk sebuah proyek KPDT (buat yang belom tau KPDT itu Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal) yang dijadwalkan selesai 28 Desember lalu.Tapi, dunia konsultan, dunia proyek, dan entah dunia apalagi itu ga sesimpel dengan jadwal yang sudah dibuat. Yap, pasti ada waktu molor untuk revisi yang entah selesai kapan. Well, honestly I start to enjoy working here.Walau awalnya berat, tapi ternyata asyik juga. Terlebih lagi, hehe aku bisa menghasilkan uang meennn. Duit hasil keringatku sendiri. Dan juga pengalaman berharga.

Di sinilah masalah mulai ada. Kemana rencana buat sekolah itu berlabuh?? Seiring berjalannya waktu, rencana buat ambil tes IELTS bulan februari mulai pupus dan males aku urus. Akhirnya ak jatuh pada keputusan buat ambil double degree aja dimana syarat awalnya toefl ITP. Memang mungkin ke depannya bakal ada syarat IELTS. Tapi setidaknya, aku bisa daftar dulu tanpa harus pusing dengan syarat itu kan? Sebenernya aku juga masih blank dengan ini. Pengennya ke Jogja dulu deh baru caritau lagi prosedur program ini. Tapii, kenapa yah aku masih apply lowongan buat kerjaan di Jakarta? Bukannya aku berencana buat pulang, ngurus s2, cari kerja di sekitaran Jogja, trus s2 deh. Tapi kenapa?

Sampai pada beberapa hari lalu, ketika tenaga ahli di konsultan tempat kerja nawarin buat tetep lanjut di proyek selanjutnya. Galauuuuuuu!!! Sebenernya aku gatau apa yang aku mau di saat seperti ini. Aku mau s2, bangeeettt. Tapi inget capek dan beratnya perjuangan ngurusin syarat jadi rada gimana gitu. Selain itu, kemudian aku inget. Ga dapet duit deh. Well, kalopun aku ga nerusin tu kerjaan apa mungkin kalo ada lowongan di Kementerian atopun apadeehhh gitu aku ga bakal apply?? Trus kalo aku tetep apply kenapa ga nerima kerjaan yang udah pasti aja. Hmmm

Ini yang aku bilang addicted. Kerja itu enak. Ga ngebebain ortu, dapet duit sendiri. Asal lingkungan tempat kerja dan kerjaanmu itu menyenangkan. Dan sebenarnya aku enjoy kerja di tempetku sekarang. Tapi, apadaya aku harus strict to the plan to reach my dream. I hope after I got my master degree I could get much better job than I am now. Bismillah...dan semoga rencana buat dapet kerja di sekitaran Jogja berhasil dan dapet kerjaan yang ga kalah menyenangkan buatku.

No comments:

Post a Comment