1/25/13

Korean Drama recap

I wanna share about korean dramas I've watched so far. So here are :

1. Heartstring
Suka deh sama drama satu ini. Soalnya yang main uri eonni. Park Shin Hye. Gara-gara dia main di film ini nih aku jadi ngefans ama dia. Her character, her fashion style in that drama was so daebaakkk!!! Ni drama sih nyeritain tentang anak muda banget. Dan kebetulan emang aku lagi suka sama drama-drama yang anak muda gitu. Abis asyik sih ngeliatin fashion style mereka. Daripada film-film yang bercerita bagus tapi settingnya buat 25 tahun ke atas. Hmmm, fashionnya ga bisa diikutin!!




Oke, jadi ni drama nyeritain tentang Lee Kyu Won (Park Shin Hye), yang ngambil major musik tradisional Korea, especially gayageum (macam kecapi gitu deh). Berkebalikan, Lee Shin (Jung Yong Hwa), mahasiswa ganteng yang menggeluti musik modern dan jadi idola karena tampang ama keahlian main gitarnya. Awalnya mereka sempet crush gitu gara-gara perbedaan aliran ini. Tapi lama-lama, they fallen to each other. Yaahh, kilasnya begitulah ceritanya. Dan aku sendiri sebenernya telat nonton ni drama. Abisnya biasanya, aku nonton abis dapet review dari orang lain. And I've just realized kalo ternyata ni drama gagal dan dapet rating yang rendah. Ya apapun itu, over all ak suka suka aja drama ini. So young generation banget gitu!! haha

2. To The Beautiful You
Ini drama yang awalnya ga pengen aku tonton. Abisnya yang versi Japannya, Hana Kimi, aja aku cuma nonton 2 episode. Tapi karna baca-baca ko pada nungguin episode demi episode dari drama ini I finally decided to watch this drama. Ternyataaa, aku jatuh cinta banget deh sama ni drama. (semua aja deh jatuh cinta haha).


Jadi ini film cerita tentang Goo Jae Hee (Sulli f(x)) yang rela nyamar jadi cowok di sekolah atlet khusus cowok, buat ketemu sama Kang Tae Joon (Minho) plus nyemangatin survivornya itu. Jadi awalnya Jae Hee tinggal di Amerika dan ngalamin krisis percaya diri, tapi karna ngeliat Tae Joon, dia jadi semangat dan berhasil jadi pelari tercepat. Sekarang gantian, si Minho ini abis cedera dan krisis percaya diri buat melompat lagi. Makanya itu deh si Jae Hee dateng dan ternyata mereka jadi room-mate.

Suka deh sama film ini. Sulli ganteng banget. Dan aku malah jadi lebih suka Sulli versi rambut pendek ketimbang panjang. Jayus. Ga kayak yang di Hana Kimi. Cewenya rambutnya aneh kayak wig. Makanya I prefer this one. hoho. Oiyaa so in love sama soundtrack-soundtrack nya!!

3. Rooftop Prince
Kalo ni drama aku tonton berdasarkan rekomendasi dari temen. Dan ternyata bagus. Walaupun rada aneh dan masuk akal sih. Ya sama kayak Secret Garden, tapi toh tetep drama yang berbobot dan layak ditonton kan??


Jadi ceritanya raja dari jaman Joseon, Lee Gak (Yoochun) tiba-tiba berada di era 2012 bersama dengan ketiga pengawalnya. Hal itu terjadi ketika mereka sedang berada di tengah perjalanan untuk mencari kebenaran dari kematian ratu atau istri Lee Gak, Hwa Yong (Jung Yoo Mi). Nah di era 2012 ini, mereka ketemu dan tinggal bareng Park Ha (Han Ji Min). Dimulai deh petualangan flower boy dari jama Joseon ini.

Bagus sih alurnya, bikin penasaran dan pengen lanjuut terus. Soundtracknya juga asik (padahal pada dasarnya selalu suka ama soundtrack dari drama-drama yang ditonton haha). Recommended deh.

4. I Miss You
Kalo yang atu ini aku tonton awalnya karena Yoon Eun Hye yang maiiinn. Kakakku yang satu ini mah totally daebak!! Dan setelah nonton episode awal ternyata emang bagus. Walaupun sempet bosen karena terlalu mehek-mehek. Tapi ya gimana lagi emang genrenya begitu.


Jadi ceritanya So Yeon (Eun Hye) waktu kecil ga punya temen gitu. Soalnya bapaknya pembunuh (yang ternyata setelah itu diketahui kalo bukan pembunuh). Han Jung Woo (Yoochun) yang baru di lingkungan tempat tinggal So Yeon, akhirnya temenan sama dia. Walaupun sempet ikut-ikutan menjauh di awal setelah tau fakta tentang ayah yang pembunuh, toh akhirnya Jung Woo memutuskan buat tetep temenan ama So Yeon. Tapi akhirnya mereka harus terpisah karena sebuah penculikan. 14 tahun boooo kepisah dan bertemu di masa depan menjadi sosok yang sudah sama-sama dewasa *cieeehhh

Yaa begitulah kiranya ceritanya. Dramatis dan penuh air mata. Tapi aku ga nangis tuuhh hehe. Baguuss laah dramanya, Eun Hye gitu lho!! 

5. Can We Get Married


Ini adalah drama yang kutonton berawal dari keisengan semata. Iseng-iseng nyoba, eee ternyata baguusss. Dramanya menceritakan tentang Hye Yoon (Jung So Min) dan Jung Hoon (Sung Joon) yang memutuskan untuk menikah. Si Hye Yoon ini berasal dari keluarga yang biasa aja, tapi dia adalah seorang guru yang notabene pekerjaan yang cukup prestis gitu deh di Korea. Sedangkan cowonya, Jung Hoon adalah seorang pegawai biasa di perusahaan mainan. Tapi orangtuanya tajiiir. Nah masalah bermunculan ketika mereka berdua mulai mempersiapkan pernikahan mereka. Masalah terbesar disebabkan oleh kedua orangtua mereka sendiri yang ribetnya bukan main. Terlebih ibunya si ini nih. Sumpah, rempong abis. Walaupun maksudnya baik, tapi segitunya banget.

Yaahh boleh lah ditonton. Buat pembelajaraan siapa-siapa tuh yang mau nikah. Proses persiapan memang sungguh melelahkan sampai bertanya-tanya "Can we get married???"



Oke itu adalah beberapa drama bagus yang aku tonton baru-baru ini... Kalo belum nonton monggo lho ditonton
xoxo

No comments:

Post a Comment