3/31/13

Travelling with elder


Jalan-jalan bareng keluarga emang asik. Siapa juga sih yang ga pengen jalan-jalan bareng keluarganya. Tapi kalo jalan-jalannya keluar negeri dan ga pake tour travel serta model backpacking gitu, ya bersiap-siap aja deh. Bersiap apa siihh?? Ya bersiaplah didumelin ama ibu-ibu yang kecapean.

Jadi di post-an kali ini, aku pengen nge-share tentang the art of travelling with elder. Elder di sini yang dimaksud yaitu ibu-ibu khas Indonesia (not Chinese). Ceritanya bulan Oktober taun kemaren, berbekal tiket promo AA pergilah aku, mama, dan adek sepupu. AWALNYAAA. Liburan ini ceritanya sekalian ngunjungin kakakku gitu deh di Batam. Trus ternyata oh ternyata mama koar-koar ke temen kantor. Alhasil trip ini jadinya bertambah 5 ibu-ibu. Dan tentu saja in this trip I was the only one yang diandalin. Mulai dari booking tiket yang ribet, ngatur itinerary, ngatur perkiraan budget, plus booking hostel. Padahal ya pada saat itu, aku lagi sibuk-sibuknya nyelesein skripsi demi ngejar target wisuda November. Hufff.


Awalnya, sebelom berangkat, aku sempet was-was kalo adek sepupuku yang masih SD itu bakalan bikin ribet dan kecapean jalan kaki. Tapi ternyata pas udah di sana, adekku inilah yang justru jadi best partner di trip tersebut. Ternyata dia kuat-kuat aja tuh jalan. Ga rewel dan juga punya sense of narsis di spot-spot foto yang asik. Sementara rombongan ibu-ibu, baru aja nyampe dan diajakin naik MRT ternyata udah kewalahan. Ngeluh capek, dikit-dikit nanya masih jauh atau enggak, dan sebagainya. Huuff.

Tiba giliran belanja, semangat empat lima deh. Apa-apa di borong. Jalanan Temple Street di kawasan China Town yang cukup panjang itu,cuma stuck di satu toko yang berada tepat di pintu keluar MRT. Lamaa banget, diajakin capcus buat jalan lagi ga selesai-selesai. Setelah nyusurin jalan, baru deh nyesel. Ternyata masih banyak toko dengan barang yang bagus dan dengan harga yang lebih menarik.

Setelah itu diajakin di Merlion malah duduk-duduk tanpa semangat. Padahal yah, normalnya kan happy trus semangat foto-foto. Lah itu enggak. Sepanjang nyusurin jalanan di Merlion, mukanya udah pada lesu dan ditekuk kecapean. Ditambah lagi keberatan bawa barang belanjaan yang buanyaknya minta ampun. Yah, mungkin salahku juga ga mikirin fisik dan kekuatan kaki para ibu-ibu ini yang tentu saja gabisa disamain sama Chinese people. Jadi, lain kali kalo mau ngajakin ibu-ibu jalan-jalan jangan lupa pertimbangin kekuatan fisik mereka ya. Karena tentunya mereka gabakal kayak kita yang masih jiwa muda dan semangat tinggi buat menjelajah dan melihat dunia!!

No comments:

Post a Comment